Selasa, 21 Februari 2017

Aktivitas Ibu Hamil Di Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) Sinergi Foundation Bandung


     Adapun aktivitas pemberdayaan di Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) :

1. Senam Hamil
Dengan melakukan senam hamil secara teratur, stamina ibu hamil akan terjaga sehingga tubuh lebih siap menjalani proses persalinan. Kehamilan yang sering membuat tubuh cepat lelah, membuat anda ingin terus berbaring santai saja di sofa namun tidak bergerak aktif di masa hamil justru dapat membuat tubuh menjadi tidak bugar dan mempersulit proses persalinan. Olahraga yang dilakukan secara teratur dapat meningkatkan kekuatan otot tubuh untuk menghadapi persalinan.
   Meningkatkan stamina dengan senam hamil :
Salah satu olahraga yang relatif aman dilakukan dan dapat dilakukan sebagian besar ibu hamil adalah senam hamil, senam hamil meliputi latihan-latihan untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan dan menjaga sistem kardiovaskular. Olahraga ini aman dilakukan di berbagai usia kehamilan.
Begitu banyak manfaat melakukan senam hamil secara teratur, antara lain :
-Meredakan nyeri dan sakit yang dirasakan di masa kehamilan,
-Mengencangkan otot,
-Memperkuat jantung dan paru,
-Membuat tidur lebih nyenyak,
-Membantu menghindari pertambahan berat badan berlebihan,
-Meringankan nyeri akibat pertambahan beban pada tulang belakang,
-Memperkuat sendi.

2.   Penyuluhan Ibu Hamil
Menjadi seorang ibu adalah puncak dari peranan seorang wanita dalam kehidupan ini. Kebutuhan makan untuk setiap orang berbeda, begitu pula untuk ibu hamil dan menyusui. Seorang ibu hamil dan menyusui memerlukan zat-zat gizi yang berkualitas dan jumlah yang lebih banyak dari biasanya. Untuk itu diperlukan pengaturan menu sehat selama masa kehamilan. Menu sehat pada ibu hamil adalah susunan atau daftar makanan yang seimbang dan mengandung gizi serta bahan-bahan yang diperlukan seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral (Rachman Sani, 2001).

3. Talim Member

Syarat Member :



4. Training Wirausaha

    pembinaan dan pendampingan agama, pendidikan dan ekonomi juga diterapkan di Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) seperti training Wirausaha, dimana semua akan diajarkan bagaimana berwirausaha dan mengembangkan usaha yang sedang dijalani.



 ALAMAT RUMAH BERSALIN CUMA-CUMA

Jl. Holis No. 448 A Bandung
Tlp. 022 6042152
Jl. Raya Soreang - Banjaran
Tlp. 022 6032281

Tidak ada komentar: